Artikel Tentang Penyakit Gonore

 Gonore adalah penyakit menular seksual (PMS) yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae. Penyakit ini dapat menyebar melalui hubungan seksual, baik vaginal, anal, atau oral. Gonore juga dapat menyebar dari ibu hamil ke bayi saat melahirkan.

Gejala dari gonore termasuk nyeri saat buang air kecil, perdarahan di luar haid, dan keluarnya cairan dari uretra atau vagina. Namun, banyak orang yang terinfeksi tidak menunjukkan gejala apa pun.

Pengobatan untuk gonore meliputi antibiotik, seperti azithromycin atau doxycycline. Hal ini penting untuk menyelesaikan keseluruhan durasi pengobatan yang ditentukan oleh dokter, meskipun gejala sudah hilang. Jika tidak diobati, gonore dapat menyebar ke organ lain dalam tubuh dan menyebabkan komplikasi serius seperti infertilitas atau infeksi saluran reproduksi.

Untuk mencegah gonore, ada beberapa hal yang dapat dilakukan, termasuk:
Menghindari hubungan seksual jika Anda atau pasangan Anda didiagnosis dengan gonore.

  1.  Menggunakan kondom saat melakukan hubungan seksual untuk mengurangi risiko infeksi.
  2. Membatasi jumlah pasangan seksual.
  3. Memeriksakan diri secara teratur untuk PMS.

Sekali lagi, ini sangat penting untuk diingat bahwa banyak orang yang terinfeksi dengan gonore tidak menunjukkan gejala apa pun. Oleh karena itu, penting untuk memeriksakan diri secara teratur dan mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan untuk mencegah infeksi. Jika Anda mencurigai Anda mungkin terinfeksi, segera cari perawatan medis.


Sumber : Klinik Kelamin Terdekat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Pencegahan Infeksi Saluran Kemih yang Perlu Diketahui

Penyakit Kencing Nanah Pria dan Wanita

Tanda Gonore Sudah Sembuh